Dharma, Fitra and Agustina, Yenni and Windah, Andi Penerapan Manajemen Keuangan dan Digital Marketing Pada Pelaku Usaha Rengginang di Desa Kunjir. --. ISSN -- (Unpublished)

[img] Text
abstrak.pdf

Download (166kB)

Abstract

ABSTRAK Manajemen keuangan dan keterampilan dalam bidang digital marketing memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan daya saing usaha mikro dalam dunia bisnis. Usaha rengginang minan merupakan kelompok usaha ibu-ibu yang terdapat di desa Kunjir. Usaha ini telah memiliki mereka dalam kemasana tetapi belum menguasai teknik pemasaran digital yang baik serta manajemen keuangan yang teratur. Oleh karena itu, tim PkM berinisiatif melakukan kegiatan pengabdian pada kelompok usaha rengginang dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan mitra dalam penyusunan laporan keuangan dan e-marketing pada pelaku usaha rengginang minan. Kegiatan pengabdian ini melibatkan kelompok usaha Rengginang Minan sebagai mitra dari kegiatan pengabdian ini. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu meliputi metode kognitif, persuasive dan afektif. Hasil dari kegiatan ini yaitu adanya respon positif dari aparat setempat serta antusiame ibu-ibu peserta kegiatan. Kata Kunci: Laporan Keuangan, e-marketing, usaha mikro

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: YENNI AGUS
Date Deposited: 11 Nov 2021 02:34
Last Modified: 11 Nov 2021 02:34
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/35859

Actions (login required)

View Item View Item