Purwanto, Putra and Renti, Oktaria (2021) KETERHUBUNGAN DAN BATASAN ANTARA PERPUSTAKAAN, MASYARAKAT INFORMASI DAN DEMOKRASI : SEBUAH STUDI RINTISAN. Info Bibliotheca: Jurnal Perpustakaan dan Ilmu Informasi, 2 (2). pp. 141-152.

[img] Text
citations_view_op=view_citation&hl=id&user=3L65MhYAAAAJ&sortby=pubdate&authuser=1&citation_for_view=3L65MhYAAAAJ_qxL8FJ1GzNcC

Download (75kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji dan mencoba melihat keterkaitan dan batasan antara ketiga komponen perpustakaan, masyarakat informasi dan demokrasi dalam sebuah studi percontohan. Kajian tentang hubungan demokrasi serta batas-batasnya dengan masyarakat informasi dan perpustakaan akan mencoba mengisi kekosongan informasi yang dapat diisi untuk" menambal segala kebocoran" dan" ketidaksempurnaan untuk ketidaksempurnaan". Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui peran perpustakaan dalam masyarakat informasi dan demokrasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan studi pustaka dan konsep eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan antara perpustakaan, masyarakat informasi memiliki hubungan yang kuat dengan demokrasi. Demokrasi adalah istilah yang sangat luas dan perpustakaan serta masyarakat adalah salah satu komponennya.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: M.Pd. Renti Oktaria
Date Deposited: 06 Nov 2021 02:24
Last Modified: 06 Nov 2021 02:24
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/35178

Actions (login required)

View Item View Item