PUJIATI, P (2017) MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI. ECONOMIC EDUCATION AND ENTERPRENEURSHIP JOURNAL, 1 (1). pp. 1-9. ISSN 2579-5902

[img]
Preview
Text
artikel jurnal PBL -pujiati dkk ok.pdf

Download (440kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan model problem based learning dalam kaitannya dengan peningkatan kompetensi akuntansi. Subjek penelitian meliputi mahasiswa program studi pendidikan ekonomi yang mengambil mata kuliah Akuntansi Keauangan Menengah I pada semester ganjil tahun akademik 2016/2017 berjumlah 40 orang. Penelitian menerapkan desain penelitian tindakan kelas. Pengumpulan data melalui tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model problem based learning pada mata kuliah akuntansi keuangan menengah I dapat meningkatkan kompetensi akuntansi. Hal ini dapat diketahui dari perkembangan kompetensi akuntansi dari siklus ke siklus. Kata Kunci: Problem Based Learning, Kompetensi Akuntansi

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Pendidikan IPS
Depositing User: PUJIATI
Date Deposited: 05 Jun 2017 02:31
Last Modified: 05 Jun 2017 02:31
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/3129

Actions (login required)

View Item View Item