haskhory, Ginaldo and Aida Sari, Aida Sari and Afri Aripin, S.E.,M.S.M., Afri (2021) Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Niat Berkunjung Wisatawan Pada Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Niat Berkunjung Wisatawan Pada Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, 4 (2). pp. 269-281. ISSN ISSN N0. (PRINT) 2598-0823, (ONLINE) 2598-2893

[img]
Preview
Text
9814-22217-1-PB.pdf

Download (596kB) | Preview
Official URL: http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPK/artic...

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang berpeluang dalam meningkatkan anggaran pendapatan daerah. Teluk Kiluan terletak di Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung yang merupakan salah satu objek wisata unggulan yang dimiliki Provinsi Lampung dan terkenal dengan keindahan pesona laut terutama daya tarik ikan lumba-lumbanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Bauran Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam menarik Niat Berkunjung wisatawan di Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan, Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, Populasi dalam penelitian adalah wisatawan yang belum pernah mengunjungi Air Terjun Way Lalaan dan wisatawan domestik dengan jumlah sampel 100 responden. Metode analisis statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda, pengujian signifikan simultan uji (F), pengujian signifikan parsial (uji t), dan analisis determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), Penjualan Personal (X3), Pemasaran Langsung (X4), Hubungan Masyarakat (X5) dan e-WOM (X6) berpengaruh positif secara signifikan dengan sumbangan sebesar 82,4% terhadap Niat Berkunjung. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis kuantitatif membuktikan bahwa variabel dengan nilai beta terbesar adalah Periklanan (X1) yang memiliki nilai beta sebesar 0,440 sedangkan variabel Promosi Penjualan (X2) memberikan pengaruh terkecil dengan nilai beta sebesar 0,109 Kata kunci: Bauran Komunikasi; Pemasaran Terpadu; Niat Berkunjung

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: AIDA SARI
Date Deposited: 27 May 2021 02:35
Last Modified: 27 May 2021 02:35
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/30836

Actions (login required)

View Item View Item