DRUPADI, RIZKY DRUPADI and Syafrudin, Ulwan (2012) Pemahaman Guru PAUD Terhadap Pembelajaran Membaca Permulaan AUD. KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education, 4 (1). pp. 17-25. ISSN 2621-0770
|
Text
11959-36741-1-PB.pdf Download (187kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman guru PAUD terhadap pembelajaran membaca permulaan AUD. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei bersifat cross-sectional. Lokasi penelitian di Kabupaten Way Kanan tahun 2020. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel 100 orang guru PAUD. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner online via google form. Analisis data yang dilakukan secara deskriptif dan inferensial.Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman guru PAUD terhadap pembelajaran membaca permulaan 58 % berada pada kategori sedang, 29 % berada pada kategori rendah dan 13 % berada pada kategori tinggi. Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa pemahaman guru PAUD terhadap pembelajaran membaca permulaan sudah cukup baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Depositing User: | M.Pd. Ulwan Syafrudin |
Date Deposited: | 19 May 2021 02:08 |
Last Modified: | 19 May 2021 02:08 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/30202 |
Actions (login required)
View Item |