Mayasari, Indah and Kadaritna, Nina and Sunyono, Sunyono Penilaian Sejawat: PENGARUH LKS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMPULKAN DAN MENGOMUNIKASIKAN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. (Unpublished)
|
Text
37 artikel-11.pdf Download (703kB) | Preview |
Abstract
Penilaian Sejawat:Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh LKS berbasis inkuiri terbimbing terhadap peningkatan keterampilan menyimpulkan dan mengomunikasikan pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X MIPA SMA YP Unila Bandarlampung. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan teknik purposive sampling, siswa kelas X MIPA 8 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuasi eksperimen dengan desain non equivalence pretest-posttest control group design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-gain dari kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol, hal ini menunjukkan LKS berbasis inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan menyimpulkan dan mengomunikasikan pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | NINA KADAR |
Date Deposited: | 19 Apr 2021 01:25 |
Last Modified: | 19 Apr 2021 01:25 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/29443 |
Actions (login required)
View Item |