Dwiputri, Hanni and Kadaritna, Nina and Sunyono, Sunyono Penilaian Sejawat:LKS Inkuiri Terbimbing Mempengaruhi Peningkatan Keterampilan Mengidentifikasi Variabel dan Menentukan Langkah Kerja. Jurnal pendidikan dan pembelajaran kimia. (Unpublished)
  | 
            
              
Text
 37 artikel-7.pdf Download (695kB) | Preview  | 
          
Abstract
Penilaian Sejawat:Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh LKS berbasis inkuiri terbimbing terhadap peningkatan keterampilan mengidentifikasi variabel dan menentukan langkah. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 8 sebagai kelas eksperimen (menggunakan LKS berbasis inkuiri terbimbing) dan siswa kelas X MIPA 2 sebagai kelas kontrol (menggunakan LKS konvensional). Metode dalam penelitian ini menggunakan kuasi eksperimental dengan desain non ekuivalen pretes-postes kontrol grup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-gain kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Artinya, penggunaan LKS berbasis inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan siswa dalam mengidentifikasi variabel dan menentukan langkah kerja.
| Item Type: | Other | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia | 
| Depositing User: | NINA KADAR | 
| Date Deposited: | 19 Apr 2021 01:25 | 
| Last Modified: | 19 Apr 2021 01:25 | 
| URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/29441 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
