Dwiputri, Hanni and Kadaritna, Nina and Sunyono, Sunyono Penilaian Sejawat:LKS Inkuiri Terbimbing Mempengaruhi Peningkatan Keterampilan Mengidentifikasi Variabel dan Menentukan Langkah Kerja. Jurnal pendidikan dan pembelajaran kimia. (Unpublished)
|
Text
37 artikel-7.pdf Download (695kB) | Preview |
Abstract
Penilaian Sejawat:Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh LKS berbasis inkuiri terbimbing terhadap peningkatan keterampilan mengidentifikasi variabel dan menentukan langkah. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 8 sebagai kelas eksperimen (menggunakan LKS berbasis inkuiri terbimbing) dan siswa kelas X MIPA 2 sebagai kelas kontrol (menggunakan LKS konvensional). Metode dalam penelitian ini menggunakan kuasi eksperimental dengan desain non ekuivalen pretes-postes kontrol grup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-gain kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Artinya, penggunaan LKS berbasis inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan siswa dalam mengidentifikasi variabel dan menentukan langkah kerja.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | NINA KADAR |
Date Deposited: | 19 Apr 2021 01:25 |
Last Modified: | 19 Apr 2021 01:25 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/29441 |
Actions (login required)
View Item |