Jimad, Habibullah and Yuningsih, Yuningsih and Bursan, Rinaldi and Mardiana, Nova (2019) Hasil Uji Similarity. Pengembangan Merek dan Pemanfaatan Sosial Media dalam Pemasaran Produk Rajutan Pada Kelompok Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Enggal, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung. Prosiding Pengabdian Kepada Masyarakat. pp. 79-83. ISSN 978-623-92193-0-7

[img]
Preview
Text
PENGEMBANGAN MEREK DAN PEMANFAATAN SOSMED_1.PDF

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pemasaran produk rajutan yang dihasilkan oleh kelompok ibu rumah tangga di Kelurahan Enggal masih mengalami kendala dalam pemasarannya sehingga produk yang dihasilkan pada kegiatan pengabdian masyarakat tahap 1 hanya mengandalkan pemasaran secara konvensional melalui getok tular (word of mouth) dan belum memiliki merek yang membedakan produk dengan produk rajutan lainnya. Kendala lainnya adalah keterbatasan pengetahuan untuk menggunakan sosial media, sehingga sosial media tidak termanfaatkan dengan baik Merek diperlukan untuk membedakan produk rajutan yang dihasilkan oleh kelompok ibu rumah tangga di Kelurahan Enggal dengan kelompok lainnya serta menjamin kualitas produk yang dihasilkan. Selain itu, untuk memecahkan masalah pemasaran produk rajutan dapat memanfaatkan media sosial Instragram. Untuk mengatasi masalah tersebut, dilaksanakan kegiatan pelatihan pengembangan merek dan pemanfaatan sosial media pada tanggal 24 Agustus 2019 di Kelurahan Enggal, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: HABIBULLAH . JIMAD
Date Deposited: 27 Nov 2020 07:51
Last Modified: 27 Nov 2020 07:51
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/26828

Actions (login required)

View Item View Item