Hariri, Hasan (2020) Pembuatan Keputusan Kepala Sekolah: Prediktor Kepuasan Kerja Guru dalam Memantapkan Komitmen Guru dan Meningkatkan Prestasi Siswa. Aura, Bandar Lampung. ISBN 978-623-211-187-5

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (Pembuatan keputusan yang efektif oleh kepala sekolah di berbagai jenjang pendidikan sangat penting karena akan berkontribusi terhadap komitmen guru dan prestasi siswa.)
0 Hariri 2020 Buku Beferensi Pembuatan Keputusan Kepala Sekolah.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kualitas pendidikan sangat bergantung kepada pemimpin satuan pendidikan, khususnya, kepala sekolah yang efektif. Kepala sekolah yang efektif cenderung melibatkan guru dalam berbagai aspek dengan harapan terjadi akuisisi program dan kegiatan termasuk pengambilan keputusan. Upaya pelibatan guru dalam pembuatan keputusan bertujuan membantu guru mencapai kepuasan kerjanya. Kepala sekolah yang efektif dan guru yang puas dapat berkontribusi secara signifikan terhadap sekolah yang efektif dan sekolah yang efektif berbanding lurus dengan terciptanya pendidikan yang berkualitas. Sekalipun ide dan gagasan ini dapat dipahami dengan baik, literatur yang menunjukkan ide dan gagasan, terutama hasil-hasil penelitian tentang gaya pembuatan keputusan kepala sekolah masih sangat sedikit terpublikasi, terlebih dalam konteks sekolah di Indonesia. Oleh karena itu, buku ini hadir dalam upaya mengatasi kesenjangan ini dengan harapan dapat berguna bagi para pembaca, terutama peneliti, dosen, pemimpin pendidikan, guru, dan mereka yang peduli terhadap kualitas Pendidikan di Indonesia.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: Hasan Hariri
Date Deposited: 30 Jun 2020 03:33
Last Modified: 30 Jun 2020 03:33
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/22853

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item