wulandari utamining tias, ika and Ramadhan, Muhammad (2020) Hubungan Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Gaya Mengajar dengan Hasil Belajar Matematika Kelas IV SD. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN “PEMBELAJARAN ABAD 21: MENCAPAI KOMPETENSI PENDIDIKAN GENERASI EMAS 2045”, 16 Januari 2020, Bandar Lampung.
|
Text
PROSIDING SEMNAS FKIP 2020_IKA.pdf Download (618kB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Hubungan Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Gaya Mengajar dengan Hasil Belajar Matematika Kelas IV SD. Tujuan penelitian ininadalah untuk mengetahui hubungan positif dan signifikan keterampilan mengajar kelompok kecil dengan hasil belajar, gaya mengajar pendidik dengan hasil belajar, keterampilan mengajar kelompok kecil dengan gaya mengajar pendidik, serta keterampilan mengajar kelompok kecil dan gaya mengajar pendidik dengan hasil belajar matematika kelas IV SD Negeri 1 Pugung Raharjo. Jenis penelitian yaitu ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data dengan observasi, studi dokumentasi, dan angket. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert yang diuji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan keterampilan mengajar kelompok kecil dengan hasil belajar, gaya mengajar pendidik dengan hasil belajar, keterampilan mengajar kelompok kecil dengan gaya mengajar pendidik, serta keterampilan mengajar kelompok kecil dan gaya mengajar pendidik dengan hasil belajar. Kata kunci: gaya mengajar, keterampilan mengajar, matematika
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | M.Pd ika wulandari utamining tias |
Date Deposited: | 04 Jun 2020 14:13 |
Last Modified: | 04 Jun 2020 14:13 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/21851 |
Actions (login required)
View Item |