indra bulan, bulan and Dwiyana Habsary, Dwiyana (2020) PEMBELAJARAN TARI KUTAWAK KUTTAU MENGGUNAKAN METODE HIPNOTEACHING. In: SEMNASPEND FKIP UNILA 2020 (PEMBELAJARAN ABAD 21:MENCAPAI KOMPETENSI PENDIDIKAN GENERASI EMAS 2045, JANUARI 2020, BANDAR LAMPUNG.

[img] Text
view

Download (72kB)
Official URL: https://drive.google.com/file/d/1Lhc4O1XNRh4Ee7pWp...

Abstract

Pembelajaran Tari Kutawak Kuttau Menggunakan Metode Hipnoteaching. Tari kutawak kuttau merupakan salah satu tari kreasi yang dikembangkan dari gerakan bela diri suku lampung yakni “kuttau”. Keberadaan tari ini sejatinya merupakan bagian dari pelestarian dari kebudayaan suku Lampung yang semakin hari semakin tergerus oleh arus globalisasi dan modernisasi. Namun demikian, terdapat banyak kendala yang dihadapi bagi peserta didik dalam memahami tari kutawak kuttaw tersebut, terutama metode yang digunakan masih bervariasi. oleh karenanya penelitian ini akan bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan metode hypnoteaching yang sebelumnya belum pernah digunakan pada tari kutawak kuttau. Pembelajaran menggunakan metode hipnoteaching dilakukan dengan empat tahapan yang membuat peserta didik lebih bersemangat dalam pembelajaran tari kutawak kuttau

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik
Depositing User: S.Pd., M.A Indra Bulan
Date Deposited: 04 Jun 2020 07:44
Last Modified: 04 Jun 2020 07:44
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/21811

Actions (login required)

View Item View Item