Sianturi, Wina and Gunowibowo, Pentatito and Coesamin, M (2020) THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Jurnal Pendidikan Matematika Unila, 7 (5). pp. 579-590. ISSN 2338-1183

[img]
Preview
Text
wina.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Abstrak: Pengaruh Model Think Pair Share Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Think Pair Share ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 300 siswa yang terdistribusi dalam 11 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan terpilih siswa pada kelas VIII A sebanyak 25 siswa dan VIII B sebanyak 30 siswa sebagai sampel.Desain penelitian yang digunakan adalah the randomized pretest-posttest control grup design. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis.Analisis data yang digunakan adalah uji t. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa model Think Pair Share berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: PENTATITO
Date Deposited: 03 Jun 2020 02:27
Last Modified: 03 Jun 2020 02:27
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/21541

Actions (login required)

View Item View Item