Daryono, Daryono and Noer, Sri Hastuti and Gunowibowo, Pentatito (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Ditinjau Dari Kemampuan Representasi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika. ISSN 2715 – 856X

[img] Text
DARYONO.pdf

Download (306kB)

Abstract

Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Ditinjau Dari Kemampuan Representasi Matematis Siswa. Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Bandarlampung tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 244 siswa yang terdistribusi ke dalam 8 kelas. Melalui teknik cluster random sampling 2 kelas diambil sebagai sampel yaitu kelas VIII H sebanyak 30 siswa dan VIII G sebanyak 30 siswa. Penelitian ini menggunakan the randomized posttest only control design. Analisis data penelitian ini menggunakan uji

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: PENTATITO
Date Deposited: 02 Jun 2020 14:12
Last Modified: 02 Jun 2020 14:12
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/21532

Actions (login required)

View Item View Item