Hasnawati, Sri (2014) ANALISIS PENGARUH PER, ROE, PBV, EPS, DAN NPM TERHADAP HARGA SAHAM PADA INDUSTRI CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2009-2012. Telaah Manajemen: Jurnal Riset& Konsep Manajemen, 9 (2). pp. 113-130. ISSN 1907-4913

[img]
Preview
Text
Analisis pengaruh PER... telaah Manajemen113-130.pdf

Download (237kB) | Preview
Official URL: https://lib.atmajaya.ac.id/default.aspx?tabID=61&s...

Abstract

Penelitian bertujuan menguji pengaruh faktor fundamental (Price-Earnings Ratio, Return on Equity, Price Book to Value, Earning Per Share, dan Net Profit Margin) terhadap harga saham pada industri consumer goods. Sampel yang digunakan adalah perusahaan consumer goods yang secara konsisten menerbitkan saham dan laporan keuangan secara lengkap di BEI. Analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda, yang diolah dengan menggunakan software SPSS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ROE, PBV, dan EPS terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap harga saham pada industri consumer goods yang terdaftar di BEI. Hasil lain menunjukan bahwa variabel PER dan NPM tidak berpengaruh terhadap harga saham.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Dr Sri Hasnawati
Date Deposited: 02 Jun 2020 08:00
Last Modified: 02 Jun 2020 08:00
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/21488

Actions (login required)

View Item View Item