Sofia, Ari and Syafrudin, Ulwan (2019) Pemahaman Guru TK tentang Metode Sosiodrama terhadap Kompetensi Sosial. Aulad : Journal on Early Childhood, 2 (3). pp. 105-112. ISSN 2655-4798

[img] Text
39-Article Text-111-1-10-20200108 (1).pdf

Download (389kB)
Official URL: https://aulad.org/index.php/aulad/issue/view/4

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui seberapa besar Pemahaman guru paud/tk tentang metode sosiodrama tinggi berpengaruh terhadap kompetensi sosial; (2) seberapa besar pemahaman guru paud/tk tentang metode sosiodrama rendah berpengaruh terhadap kompetensi sosial. Penelitian ini merupakan penelitian Ex Post Facto dan dilakukan pada mahasiswa PPG PGPAUD Universitas Lampung dengan jumlah Populasi atau sampel sebanyak 28. Data pada penelitian ini diambil dengan menggunakan angket. Angket dibagi menjadi 2 data Pemahaman guru tentang sosiodrama dan kompetensi sosial. Teknik analisis yang digunakan dalam menguji hipotesis adalah teknik analisis regresi linear sederhana dan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pemahaman guru tentang metode sosiodrama tinggi berpengaruh terhadap kompetensi sosial, dengan sumbangan sebesar sebesar 12,5 %, (2) pemahaman guru tentang metode sosiodrama rendah tidak berpengaruh terhadap kompetensi sosial. Kata Kunci: Pemahaman, Sosiodrama, Kompetensi Sosial

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: M.Pd. Ulwan Syafrudin
Date Deposited: 29 May 2020 13:55
Last Modified: 29 May 2020 13:55
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/21084

Actions (login required)

View Item View Item