Lesmana, Rosa and Hasbiyah, Wiwik and Nabila, Nuzul Inas (2020) Peran Kepuasan Wisatawan Terhadap Loyalitas Wisatawan Pada Objek Wisata Kepulauan Seribu Jakarta. Peran Kepuasan Wisatawan Terhadap Loyalitas Wisatawan Pada Objek Wisata Kepulauan Seribu Jakarta, 3 (2). pp. 142-149. ISSN ISSN (print) : 2598-9545 & ISSN (online) : 2599-171X
Text (Peran Kepuasan Wisatawan Terhadap Loyalitas Wisatawan Pada Objek Wisata Kepulauan Seribu Jakarta)
3381 Restricted to Registered users only Download (33kB) | Request a copy |
|
Text (Peran Kepuasan Wisatawan Terhadap Loyalitas Wisatawan Pada Objek Wisata Kepulauan Seribu Jakarta)
jurnal inas.pdf Restricted to Registered users only Download (698kB) | Request a copy |
Abstract
Abstrak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas wisatawan. Untuk mengetahui pengaruh kepuasan tujuan umum dan kepuasan atribut terhadap kepuasan wisatawan. Dan untuk mengetahui pengaruh niat kembali dan kemauan untuk merekomendasikan terhadap loyalitas wisatawan lokal pada objek wisata Kepulauan Seribu Jakarta. Sampel terdiri dari 150 orang yang merupakan pengunjung objek wisata Kepulauan Seribu Jakarta. Data diolah dengan Amos SPSS 23. Hasil menunjukkan terdapat pengaruh yang positif antara kepuasan dengan loyalitas wisatawan, Kepuasan umum dan atribut juga berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan serta niat untuk kembali dan kemauan untuk merekomendasikan berpengaruh positif terhadap loyalitas wisatawan lokal pada objek wisata Kepulauan Seribu Jakarta. Abstract. The purpose of this study was to determine the effect of tourist satisfaction on tourist loyalty, general satisfaction, and the average level of attribute satisfaction on tourist satisfaction and to determine intention to return and willingness to recommend on tourist loyalty. The sample is 150 visitors of Kepulauan Seribu Jakarta. The data was processed by SPSS AMOS 23. The results of the study shows positive effect of tourist satisfaction on the local tourist loyalty of Kepulauan Seribu Jakarta. General satisfaction and average satisfaction of attributes are has positive effect on local tourist satisfaction of Kepulauan Seribu Jakarrta. Intention to return and willingness to recommend has positive effect on the local tourst loyalty of Kepulauan seribu Jakarta.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen |
Depositing User: | M.S.M Nuzul Inas Nabila |
Date Deposited: | 29 May 2020 13:54 |
Last Modified: | 29 May 2020 13:54 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/21075 |
Actions (login required)
View Item |