Irma, Febriana and Nurbetty, Herlina Sitorus and Emi, Maimunah and Lies Maria Hamzah, Hamzah LM (2019) Peningkatan Pendapatan Perempuan Perkumpulan Pemilik Ternak Sapi Potong Dusun Sumber Sari Desa Hajimena Lampung Selatan Melalui Kerajinan Sulam Usus. In: Seminar Nasional FEB Unila 2019, 24 Oktober 2019, Indonesia.

[img]
Preview
Text
16.-Irma-Febriana-Peningkatan-Pendapatan-Perempuan-Perkumpulan-Pemilik-Ternak-Sapi-Potong-Dusun-Sumber-Sari-Desa-Hajimena-Lampung-Selatan-Melalui-Kerajinan-Sulam-Usus.pdf - Published Version

Download (472kB) | Preview
Official URL: http://feb.unila.ac.id/id/semnasfeb/

Abstract

Pengabdian ini bertujuan meningkatkan dan mengembangkan pendapatan perempuan perkumpulan pemilik ternak sapi potong melalui kerajinan sulam usus yang dilakukan saat luang di sela-sela kegiatan memelihara ternak. Demikian juga, kegiatan ini akan berefek langsung terhadap usaha sanggar kerajinan sulam usus karena akan mendapatkan mitra baru dalam berproduksi. Metode yang dilakukan dalam pengabdian ini meliputi sosialisasi dan pelatihan pembuatan kerajinan tangan sulam usus. Dalam sosialisasi akan dijelaskan secara singkat tentang cara dan tahapan pembuatan berbagai kerajinan sulam usus. Pelatihan diberikan kepada para perempuan perkumpulan pemilik ternak sapi potong khususnya pembuatan tas dan dompet sulam usus. Kegiatan akan dilakukan di Dusun Sumber Sari Desa Hajimena Lampung Selatan, dengan sasaran khususnya adalah perempuan perkumpulan pemilik ternak sapi potong dan masyarakat umumnya. Hasil akhir yang diharapkan adalah melalui kerajinan sulam usus tersebut dapat menjadi salah satu pendapatan tambahan atau bahkan menjadi pendapatan utama bagi perempuan khususnya di desa tersebut. Tentu saja kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: NURBETTY H
Date Deposited: 24 May 2020 08:12
Last Modified: 24 May 2020 08:12
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/20373

Actions (login required)

View Item View Item