Wardianto, Kussuyatmono Bagus and Damayanti, - and Destalia, Mediya and Supriyanto, Supriyanto (2020) Strategi Peningkatan Ekuitas Merek di Indonesia. Jurnal Administrasi Bisnis, 9 (1). pp. 15-22. ISSN 2548-4923
Text
Strategi Peningkatan Ekuitas Merek di Indonesia.doc Download (124kB) |
|
Text
26097 - Published Version Download (43kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah utang, profitabilitas dan investasi secara signifikan mempengaruhi ekuitas merek. Ekuitas merek dalam penelitian ini diukur dengan menggunakan nilai merek yang dihitung melalui Metode Hirose (2002). Utang diukur dengan menggunakan jumlah utang, profitabilitas diukur dengan menggunakan jumlah laba bersih dan investasi diukur dengan menggunakan jumlah acquisitions of fixed assets. Sampel yang diteliti adalah perusahaan sektor barang konsumsi yang listed di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2017. Data yang ada dianalisis menggunakan regresi linier berganda, pengolahan data menggunakan eviews versi 10. Pengujian statistik menunjukkan bahwa profitabilitas dan investasi berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek. Sedangkan utang tidak berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Prodi Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Supriyanto S.AB.,M.Si. |
Date Deposited: | 02 Apr 2020 01:47 |
Last Modified: | 02 Apr 2020 01:47 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/18944 |
Actions (login required)
View Item |