Nandi Haerudin, NH (2020) PENIALAIAN_PEMETAAN DAN PERHITUNGAN CADANGAN BATU ANDESIT BAKAUHENI LAMPUNG SELATAN UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI WILAYAH BAKAUHENI DAN SEKITARNYA. Universitas Sriwijaya PRESS. (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img] Text
10. PENIALAIAN_PEMETAAN DAN PERHITUNGAN CADANGAN BATU ANDESIT BAKAUHENI LAMPUNG SELATAN UNTUK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI WILAYAH BAKAUHENI DAN SEKITARNYA.pdf

Download (594kB)

Abstract

Sumberdaya batuan merupakan modal dasar untuk pengembangan infrastruktur wilayah, salah satunya adalah batuan andesit. Untuk mengetahui potensi dan cadangan pada tambang batu andesit, telah dilakukan pengamatan atau pemetaan geologi baik dari posisi sebaran dan perhitungan cadangan batu andesit di Wilayah Bakauheni. Telah dilakukan pemetaan geologi, pengambilan sampel dan perhitungan cadangan di Bakauheni, Lampung Selatan dan sekitarnya. Perhitungan cadangan menggunakan metode kerucut terpancung. Perhitungan didapatkan luasan dan volumetrik batuan andesit sebesar 129,253,297m3 di 5 lokasi disekitar Bakauheni. Dari uji sifat fisika menunjukKan densitas batuan andesit antara 2,59-2,86 gram/cm3, dan kuat tekan ultimate 1.200 kg/cm2, yang dapat dikatagorikan bahan pondasi bangunan sedang. Cadangan dan kualitas batu andesit tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur di Wilayah Pengembangan Strategis Bakauheni dan sekitarnya.

Item Type: Other
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QC Physics
Q Science > QE Geology
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Prodi Teknik Geofisika
Depositing User: NANDI HAERUDIN -
Date Deposited: 20 Feb 2020 06:49
Last Modified: 20 Feb 2020 06:49
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/18127

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item