MS, MAHRINASARI (2018) Urgensi Strategi Pemasaran dalam Upaya Pemberdayaan Usaha Kecil yang Berdaya Saing di Era Globalisasi. Working Paper. Aura, CV Anugrah Utama Raharja, Anggota IKAPI No. 003/LPU/2013, Bandarlampung. (In Press)

[img] Text
URGENSI PEMASARAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Pemberdayaan usaha kecil perlu menjadi perhatian berbagai pihak baik pemerintah, BUMN, akademisi maupun pelaku usaha, mengingat kemampuan usaha kecil mempunyai sifat-sifat: mampu membangkitkan keunggulan komparatif yang berasal dari sumber daya alam dan tenaga kerja murah; mampu menggerakkan perekonomian rakyat, kepemilikan dan pengelolaannya melibatkan rakyat banyak; mampu mendorong proses transformasi ekonomi kearah struktur ekonomi modern, dan mampu mendukung percepatan proses pengentasan kemiskinan karena usaha kecil merupakan gerakan ekonomi kerakyatan yang harus memiliki daya saing tinggi. Kinerja usaha kecil yang berdaya saing tinggi dapat diciptakan melalui peningkatan Kepuasan dan Loyalitas pelanggan. Menjamurmya pasar ritel telah memotivasi persaingan usaha kecil untuk mampu berkreasi dan berinovasi melalui penerapan bauran pemasaran secara terpadu berupa produk yang berkualitas, harga yang kompetitif, tempat penjualan yang mudah dijangkau, promosi yang tidak menyesatkan, proses penyampaian yang cepat, keadaan fisik gedung yang menarik sebagai tempat men-display produk dan keramahan karyawan dalam melayani konsumen.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Mahrinasari MS
Date Deposited: 14 Feb 2020 06:58
Last Modified: 14 Feb 2020 06:58
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/17966

Actions (login required)

View Item View Item