Mulyana, Nana and Meutia, Intan Fitri and Utami, Anisa Kesenjangan Digital (Digital Divide) Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (Studi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Kab. Pesawaran). Jurusan Ilmu Administrasi Negara, FISIP, Universitas Lampung. (Submitted)

[img] Text
LAPORAN PENELITIAN ANE 2018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi di era global kini sudah tidak bisa dihindari, perkembangan yang relative pesat dan membawa begitu banyak perubahan baik perubahan dalam sisi positif maupun perubahan negative yang tak kalah banyaknya. Berbagai bentuk produk yang dihasilkan dari teknologi itu sendiri hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakat, dalam hal ini masyarkat secara tidak langsung mengikuti arus perkembangan zaman jika tidak ingin terbelakang secara teknologi atau biasa disebut dengan istilah gaptek (gagap teknologi). Belakangan ini teknologi khususnya teknologi dalam bidang informasi dan komunikasi menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dikalangan masayarakat modern dari yang tua hingga muda yang membuat teknologi menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia pada era ini. Dalam perkembangannya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, perusahaan penyedia pelayanan pada manajemen dan penympanan data NetApp pada tahun 2014 merilis data yang memperlihatkan mengenai pertumbuhan penggunaan internet dari tahun 1995 sampai 2014. Mengutip dari media online Metrotvnews.com, dari data yang dirilis oleh NetApp, diketahui bahwa selama 20 tahun jumlah pengguna internet mengalami lonjakan yang cukup signifikan dari semula hanya sekitar 44 juta pengguna pada tahun 1995, menjadi hamper 3 miliar pengguna pada tahun 2014. Dari data tersebut kita dapat melihat betapa pesatnya perkembangan teknologi dari waktu ke waktu.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Laporan Penelitian LPPM
Depositing User: Intan Fitri Meutia
Date Deposited: 14 Feb 2020 07:01
Last Modified: 14 Feb 2020 07:01
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/17849

Actions (login required)

View Item View Item