KURNIAWAN, PANJI (2019) PROSIDING SENAPATI BANTUAN TEKNIS PEMBUATAN 3D DAN ANIMASI MASJID KOMPLEK CALON PONDOK PESANTREN AL HANIF BANDAR LAMPUNG. PROSIDING SENAPATI SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT TEKNOLOGI DAN INOVASI Pengabdian Masyarakat di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0, 1 (28). pp. 96-101. ISSN 2685-0427

[img] Text
PANJI KURNIAWAN-PROSIDING-SENAPATI-2019.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://senapati.eng.unila.ac.id/prosiding-2019/

Abstract

Pembangunan terus berkembang dengan pesatnya. Tak terkecuali dalam pembangunan rumah ibadah yang dalam hal ini adalah perencanaan Pembangunan Masjid yang berada di area rencana Pembangunan Pondok Pesantren Al-Hanif Bandar Lampung. Dalam sebuah rencana pembangunan yang tertuang dalam Gambar Perancangan, akan berisi mengenai dokumen-dokumen gambar. Dalam dokumen tersebut secara detail akan menunjukkan tentang informasi teknis mengenai ukuran baik melalui tampak ataupun denah bangunan. Namun terkadang sangat minim informasi tentang gambar perspektif atau tiga dimensional bangunan (3D), hal ini yang terjadi pada dokumen gambar perancangan Masjid yang di rencanakan di lokasi rencana Pondok Pesantren Al-Hanif ini. Gambar Masjid yang diberi nama Murattal Haq, ini sangat penting untuk di bantu dalam pembuatan 3D-nya. Gambar ini memberikan beberapa hal penting bagi keberlangsungan pembangunan. Kemudahan dalam menyamakan persepsi bentuk dalam melihat gambar akan mempermudah pekerja bangunan dan masyarakat terlebih donatur pembangunan menjadi capaian yang menjadi tujuan dari gambar 3 dimensional ini. Kemudian untuk lebih memberikan kesan yang mendalam gambar 3 dimensi tersebut di buat dalam sebuah gambar bergerak yang disebut Animasi

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Prodi Arsitektur
Depositing User: Mr. PANJI KURNIAWAN
Date Deposited: 18 Nov 2019 07:14
Last Modified: 18 Nov 2019 07:14
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/16828

Actions (login required)

View Item View Item