Mudji, Ramelan and Safitri, Dina and Karim, Mirwan NIAT PEMBELIAN SEBAGAI DAMPAK KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA SITUS WEB PERJALANAN ONLINE. In: Penyaji didalam Call for PApers dan Seminar Nasional Tahun 2019, PEmbangunan Ekonomi Industri BErkelanjutan dalam Revolusi Industri 4.0, 24 Oktober 2019, 24 Oktober 2019.

[img]
Preview
Text
Artikel Publikasi-Muji Rahmad Ramelan-2019.pdf

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.sertifikat proceeeding.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

Hadirnya situs jasa perjalanan online seperti Traveloka, Trivago, Mister Aladin, Pegi-pegi, Nusatrip, Tiket.com, dan lainnya, membuat perencanaan aktivitas perjalanan semakin praktis, efektif, dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor penentu yang memengaruhi kepercayaan konsumen pada situs web perjalanan online yang berbasis konsumen, perusahaan, dan situs web. Serta mengidentifikasi dampak kepercayaan pada situs perjalanan online dalam menciptkan niat konsumen untuk melakukan membelian, Penelitian ini dilakukan dengan desain kuantitatif, deskriptif dan verifikatif, menggunakan metode survei melalui wawancara dan menyebarkan kuesioner dengan teknik non-probability sampling kepada konsumen di Bandar Lampung yang mengetahui dan memahami tentang situs perjalanan online, sebanyak 400 responden. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan secara multivariate dengan teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) pada aplikasi Amos. Hasil penelitian menunjukan bahwa enam dari tujuh variable penelitian yang berbasis pada konsumen, perusahaan, dan website yaitu Experience and Proficiency, Propensity to Trust, Reputation of Website, Perceived Size of Website, Perceived Ease of Use, Website Quality, terbukti berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen pada website online travel, dan kepercayaan konsumen terbukti dapat menumbuhkan niat konsumen untuk melakukan pembelian pada situs perjalanan online. Satu variabel berbasis website yaitu Perceived Usefulness tidak terbukti berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen pada website online travel. Kata Kunci: Experience and Proficiency, Propensity to Trust, Reputation of Website, Perceived Size of Website, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Website Quality, Perceived Website Trust, intentions to purchase.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Manajemen
Depositing User: Mudji Rachmat Ramelan
Date Deposited: 14 Nov 2019 11:05
Last Modified: 14 Nov 2019 11:05
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/16239

Actions (login required)

View Item View Item