Safitri, Meli and Rudibyani, Ratu Betta and Emmawaty Sofia, ES PENGARUH LKS BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI DAN KOLABORASI SISWA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

[img]
Preview
Text
18298-41752-1-PB.pdf

Download (841kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh LKS berbasis problem solving untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi siswa. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan pretest posttest non equivalent control group design. Sampel diambil dengan teknik cluster random sampling diperoleh kelas X MIPA 4 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 6 sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan komunikasi dan kolaborasi siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Dengan demikian, dapat disimpulkaan bahwa LKS berbasis probem solving memberikan pengaruh yang besar dalam meningkatkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi siswa. Kata Kunci : LKS berbasis Problem Solving, komunikasi, kolaborasi

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: EMMAWATY S
Date Deposited: 05 Nov 2019 10:49
Last Modified: 05 Nov 2019 10:49
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/15380

Actions (login required)

View Item View Item