Rhaudah, Nisa Amalia and Setyarini, M. and Fadiawati, Noor PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS EVERYDAY LIFE PHENOMENA PADA MATERI ASAM BASA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 8 (1). ISSN ISSN: 2302-1772

[img]
Preview
Text
18392-41949-1-PB_2.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis everyday life phenomena dan mendeskripsikan karakteristik, validitas, serta tanggapan guru dan siswa terhadap LKS yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dan pengembangan menurut Borg and Gall dengan hanya berfokus pada lima tahap pertama. Hasil validasi ahli memiliki kriteria sangat tinggi dengan rata-rata persentase aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan berturut-turut sebesar 80,3%; 80,9%; dan 82,3%. Hasil tanggapan guru memiliki kriteria sangat tinggi pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan berturut-turut sebesar 85,2%; 87,1%; dan 89,2%. Hasil tanggapan siswa memiliki kriteria sangat tinggi pada aspek keterbacaan dan kemenarikan berturut-turut sebesar 93,8% dan 94,2%. Berdasarkan hal tersebut, LKS berbasis everyday life phenomena pada materi asam basa yang dihasilkan dari penelitian ini valid dan layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: M SETYARIN
Date Deposited: 05 Nov 2019 10:49
Last Modified: 05 Nov 2019 10:49
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/15375

Actions (login required)

View Item View Item