Yohana Tri Utami, YTU and Agatha Wahyu Septya Clara Yunita Putri, AWS (2019) GAME EDUKASI AKUNTANSI SEBAGAI SARANA PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA (STUDI KASUS : SMK NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG). GAME EDUKASI AKUNTANSI SEBAGAI SARANA PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA (STUDI KASUS : SMK NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG), 13 (2). pp. 16-23.

[img] Text
355-1326-1-PB (1).pdf

Download (738kB)

Abstract

Proses pembelajaran akuntansi syarat akan hitungan. Pokok bahasan ayat jurnal penyesuaian akuntansi merupakan pokok bahasan yang sangat sulit untuk di pahami siswa kelas X karena dalam pembelajaran tersebut terdapat unsur perhitungan yang abstrak dan tidak memiliki rumus seperti halnya pelajaran yang menggunakan perhitungan lainnya dan siswa merasa bosan pada pembelajaran secara konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang dan membangun aplikasi game edukasi sebagai sarana peningkatan minat belajar siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan wawancara , kuisioner, dan tinjauan pustaka. Sumber data/subjek yaitu siswa SMK N 8 Bandar Lampung. Metode pengujian yang dilakukan yaitu terhadap aspek Usability, Functionality, Efficiency, dan Portability. Pengembangan aplikasi game edukasi akuntansi dibangun dengan menggunakan software Construct 2 yang akan dijalankan pada platform android. Hasil pengujian kualitas aplikasi game di peroleh nilai dari aspek usability diperoleh 96%, aspek functionality 99%, aspek efficiency menunjukan tidak adanya kekurangan memory dan penggunaan CPU oleh aplikasi sebesar 47%, dan aspek portability aplikasi hanya dapat di-instal dan dijalankan pada device dengan versi android Jelly Bean ke atas. Kata kunci: Game, Akuntansi, Construct 2, Android.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Prodi Ilmu Komputer
Depositing User: utami yohana
Date Deposited: 04 Nov 2019 03:37
Last Modified: 04 Nov 2019 03:37
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/14763

Actions (login required)

View Item View Item