Rahmawati, Fanni and Suroto, Suroto (2019) MODEL WORK BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. In: Seminar Nasional Pendidikan, Bandar Lampung.

[img] Text (Prosiding)
drive/folders/1ckfCk3zeWk2RR7g_EUNxA-4edKL42KLh_usp=sharing - Published Version

Download (179kB)
Official URL: http://semnaspend.fkip.unila.ac.id/

Abstract

Pengangguran di Indonesia didominasi oleh lulusan SMK. Fenomena tersebut mendorong guru dan semua pihak untuk memperbaiki hasil belajar. Diantara beberapa upaya yang dilakukan adalah menerapkan model pembelajaran. Artikel ini ditulis untuk mengetahui bagaimana Work Based Learning sebagai model pembelajaran mampu membantu siswa SMK dalam mengahadapi persaingan di Era Revolusi Industri 4.0. Artikel ini ditulis berdasarkan hasil review beberapa sumber literatur. Berdasarkan beberapa sumber tersebut diketahui bahwa Work Based Learning memungkinkan siswa untuk belajar dan mengaplikasikan materi pelajaran secara langsung sehingga pembelajaran lebih efektif, efisien, dapat meningkatkan hasil belajar dan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Work Based Learning, Hasil Belajar, Sekolah Menengah Kejuruan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: Spd.,M.Pd Suroto Suroto
Date Deposited: 14 Nov 2019 10:52
Last Modified: 14 Nov 2019 10:52
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/13490

Actions (login required)

View Item View Item