Sulistyorini, Rahayu (2012) PENERAPAN STANDAR PELAYANAN TRANSJAKARTA BUSWAY DITINJAU DARI PENGOPERASIAN DAN KARAKTERISTIK PENUMPANG. jurnal teknik sipil UBL, 3 (2). pp. 357-366. ISSN 2087-2860

[img] Text
makalah 3.pdf

Download (889kB)

Abstract

Kemacetan di Indonesia khususnya ibukota DKI Jakarta tidak dapat dihindari, terutama pada titiktitik persimpangan baik di jalan-jalan protokol hingga di jalan lingkungan. Tujuan dari kajian penerapan standar pelayanan masyarakat untuk transportasi umum Busway ini adalah mengidentifikasi aspek-aspek yang berkaitan dengan standar pelayanan masyarakat untuk transportasi umum Busway, memberikan rekomendasi upaya penanganan dan perbaikan terhadap standar pelayanan masyarakat untuk transportasi umum Busway. Data diperoleh dari survey secara langsung dengan kuesioner terhadap 100 orang responden yang dipadat secara acak. Proses perencanaan pengoperasian angkutan umum biasanya meliputi empat kegiatan dasar yang merupakan suatu rangkaian : (1)Desain jaringan rute, (2) pengembangan penjadwalan, (3) penjadwalan kendaraan, dan (4) penjadwalan pegawai (Ceder and Wilson, 1986; Ceder, 2001, 2002). Survei yang dilakukan dalam studi ini adalah wawancara penumpang, survey naik dan turun penumpang untuk menghitung jumlah penumpang dalam bus, survey waktu perjalanan penumpang, survey dan perhitungan headway, survey fasilitas busway dan halte serta survey ke instansi.Persepsi responden terhadap tingkat kinerja organisasi tergolong baik, namun persepsi responden terhadap tingkat kualitas pelayanan tergolong kurang baik.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: RAHAYU SUL
Date Deposited: 01 Aug 2019 07:23
Last Modified: 01 Aug 2019 07:23
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/13300

Actions (login required)

View Item View Item