Amelia, Yunia and Gustiawaty Dewi, Fajar and Sarumpaet, Susi EDUKASI LITERASI PERENCANAAN KEUANGAN DAN PEMBIAYAAN UNTUK PETANI DAN UMKM KELOMPOK MASYARAKAT DI DESA LUMBIREJO. Prosiding Pengabdian Kepada Masyarakat. ISSN 9786025343605
Text
28.EDUKASI-LITERASI-PERENCANAAN-KEUANGAN-DAN-PEMBIAYAAN-UNTUK-PETANI-DAN-UMKM-KELOMPOK-MASYARAKAT-DI-DESA-LUMBIREJOYunia-Amelia.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (419kB) | Request a copy |
Abstract
Secara umum tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini, meningkatkan pengetahuan kelompok masyarakat desa lumbirejo yang sebagian besar berprofesi sebagai petani mengenai literasi informasi keuangan. Meningkatkan pengetahuan kelompok masyarakat desa lumbirejo mengenai financial planning. Meningkatkan kemampuan kelompok masyarakat desa lumbirejo mendapatkan akses informasi mengenai keuangan. Meningkatkan kemampuan kelompok masyarakat lumbirejo merencanakan keuangannya. Dengan adanya kegiatan pengabdian ini masalah kurangnya literasi informasi mengenai perencanaan keuangan dan bagaimana memperoleh pembiayaan untuk permodalan dapat dikurangi dengan diberikannya materi materi literasi terkait dalam bentuk pelatihan. Sementara itu, karena berhubungan dengan aspek intelektualitas dan skill maka kegiatan ini dilaksanakan melalui Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan literasi informasi mengenai perencanaan keuangan dan bagaimana memperoleh pembiayaan untuk permodalan yaitu dengan tutorial dan simulasi. Sasaran kegiatan ini adalah Kelompok Masyarakat yang ada di Desa Lumbirejo yang berjumlah 50 orang. Peserta kegiatan diharapkan dapat menjadi focal point yang dapat membagi informasi dan membangun kesadaran masyarakat yang lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Prodi Akuntansi |
Depositing User: | Yunia Amelia |
Date Deposited: | 01 Aug 2019 07:19 |
Last Modified: | 01 Aug 2019 07:19 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/13271 |
Actions (login required)
View Item |