Kadaritna, Nina and Tania, Lisa 1Efektivitas Model ADI terhadap Keterampilan Argumentasi Materi Zat Aditif dan AdiktifDitinjau dari Gender. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772

[img]
Preview
Text
15913-35686-1-PB.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Penelitian kuasi eksperimen dengan pretestpostest non equivalent control group designini bertujuan mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran ADI pada materi zat aditif dan adiktif terhadap keterampilan argumentasi siswa ditinjau berdasarkan gender.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas VIII.2sebagai kelas eksperimen dan VIII.4sebagai kelas kontrol di SMP Global Madani Bandar Lampung. Hasil penelitian efektivitas model pembelajaran ADI, ditunjukkan oleh perbedaan rata-rata n-Gain keterampilan argumentasi siswa kelas eksperimen secara signifikan lebih tinggi daripada kelas kontrol, baik secara umum maupun dari gender. Kesimpulan penelitian ini adalah pembelajaran dengan model ADI efektif meningkatkan keterampilan argumentasi siswapada materi zat aditif dan adiktifditinjau dari gender

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: NINA KADAR
Date Deposited: 08 May 2019 07:23
Last Modified: 08 May 2019 07:23
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/11775

Actions (login required)

View Item View Item