Setyarini, M. and Rosilawati, Ila Pengembangan Lembar Kerja Siswa BerbasisRepresentasi Kimiapada Materi Asam Basa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772
|
Text
16832-37767-1-PB.pdf Download (352kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis representasi kimiadan mendeskripsikan karakteristik, validitas, serta tanggapan guru dan siswa terhadap LKS yang dikembangkan pada materi asam basa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dan pengembangan menurut Borg dan Gall dengan hanya berfokus pada lima tahap pertama. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis statistika deskriptif. Validasi ahli menunjukkan bahwa rata-rata persentase aspek kesesuaian isi,konstruksi, dan keterbacaan berturut-turut sebesar87%, 88%, 92,86% dengan kriteria sangat tinggi. Tanggapan guru pada aspekkesesuaian isi,konstruksi, danketerbacaanberturut-turut sebesar90%, 90%, dan 88,57% dengan kriteria sangat tinggi. Tanggapan siswa pada aspek keterbacaan dan kemenarikan berturut-turut sebesar 87% dan 89% dengan kriteria sangat tinggi. Berdasarkan hal tersebut, LKS berbasis representasi kimia pada materi asam basa yang dihasilkan dari penelitian ini valid dan layak digunakan sebagaimedia belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ILA ROSILA |
Date Deposited: | 02 May 2019 03:05 |
Last Modified: | 02 May 2019 03:05 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/11401 |
Actions (login required)
View Item |