Rosilawati, Ila and Setyarini, M. Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Literasi Visual Pada Materi Asam Basa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772
|
Text
16828-37768-1-PB.pdf Download (640kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis literasi visual dan mendeskripsikan karakteristik, tanggapan guru,sertatanggapan siswaterhadap LKS yang dikembangkan pada materi asam basa. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dan pengembangan menurut Borg dan Gall dengan hanya berfokus pada lima tahap pertama. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis statistika deskriptif. Validasi ahli menunjukkan bahwa rata-rata persentase aspek kesesuaian isi,konstruksi, dan keterbacaan berturut-turut sebesar 93,33%,94,28%,dan90% dengan kriteria sangat tinggi. Tanggapan guru pada aspekkesesuaian isi,konstruksi, danketerbacaanberturut-turut sebesar90,83%,90%, dan 91,42% dengan kriteria sangat tinggi. Tanggapan siswa pada aspek keterbacaan dan kemenarikan berturut-turut sebesar 93,14% dan 95,84% dengan kriteria sangat tinggi. Berdasarkan hal tersebut, LKSyang dihasilkan dari penelitian ini valid dan layak digunakan sebagai media belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ILA ROSILA |
Date Deposited: | 02 May 2019 03:05 |
Last Modified: | 02 May 2019 03:05 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/11400 |
Actions (login required)
View Item |