Rosilawati, Ila and Kadaritna, Nina 1Deskripsi Sikap Ilmiah dan Peningkatan HOTSMateri Asam Basa Menggunakan ModelProblem Solving. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. ISSN ISSN: 2302-1772
|
Text
15937-36258-1-PB.pdf Download (717kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsi sikap ilmiah dan peningkatan HOTS(keterampilan berpikir tingkat tinggi)pada materi asam basa menggunakan model pembelajaran problem solving.Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan The Matching only pretest and posttest control group design.Sampelpada penelitian ini ditentukanberdasarkan teknik purposive sampling.Efektivitas model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan HOTS materi asam basa digunakan uji tdan sikap ilmiah dengan deskriptif kualitatif. Hasil uji menunjukkan bahwa nilai n-gain HOTS model pembelajaran problem solving lebih efektifdibandingkan dengan pembelajaran konvensional serta persentase sikap ilmiah siswa kategorisedang dantinggi mengalami kenaikan. Hal ini menunjukkan bahwamodel pembelajaran problem solving pada materi asam basa efektif dalammeningkatkanHOTS(keterampilan berpikir tingkat tinggi)serta dapat melatih sikap ilmiah siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ILA ROSILA |
Date Deposited: | 02 May 2019 03:05 |
Last Modified: | 02 May 2019 03:05 |
URI: | http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/11399 |
Actions (login required)
View Item |