Ali, Suprihatin (2014) PEMODELAN VARIABEL LOYALITAS DAN WORD OF MOUTH KONSUMEN YANG DIPENGARUHI SUASANA PELAYANAN, INTERAKSI, DAN KEPUASAN. Prosiding Seminar Hasil Penelitian UNILa 2014, 23 (23). pp. 232-255. ISSN 978-979-8510-79-3

[img] Text
2014-2.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://lppm.unila.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji model struktural yang terdiri dari tujuh variabel yang dibangun yaitu lingkungan atau suasana pelayanan, interaksi antara sesama konsumen, kepuasan terhadap perusahaan, kepuasan terhadap penyedia, loyalitas kepada penyedia jasa, loyalitas kepada perusahaan, dan komunikasi dari mulut-ke-mulut tentang perusahaan Rancangan studi konfirmatori, convenience sampling, dan instrumen kuesioner digunakan untuk mengambil 324 sampel data yang diuji dengan menggunakan alat AMOS.4.0. Hasil pengujian menunjukkan bahwa dari tujuh hipotesis yang diajukan untuk mendukung model yang dibangun, hanya hubungan antara variabel interaksi sesama konsumen dengan word of mouth yang tidak didukung dalam penelitian ini. Implikasi praktis bagi pemasar hendaknya ini terkait penciptaan sarana dan suasana pelayanan yang ada agar tercipta kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian selanjutnya sebaiknya menggunakan latar industri jasa yang berbeda seperti jasa penginapan, transportasi dan kesehatan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: SUPRIHATIN
Date Deposited: 25 Feb 2019 09:20
Last Modified: 25 Feb 2019 09:20
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/10821

Actions (login required)

View Item View Item