Eka, Sofia Agustina and Rusminto, N E and Sunarti, Iing and Sumarti, Sumarti (2018) PELATIHAN PENGEMBANGAN KEGIATAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASIS HIGHER ORDER THINGKING SKILSS (HOTS) BAGI GURU-GURU DI KABUPATEN PRINGSEWU. In: Kumpulan abstrak Seminar Nasional Hasil-Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat 2018.

[img] Text
Abstrak Seminar PKM 2018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah dalam kegiatan ini adalah (1) mengkaji ulang pengertian hakikat pembelajaran bahasa Indonesia, kurikulum, komponen-komponen pembelajaran dan terkhususkan model-model pembelajaran bahasa Indonesia; (2) mempertegas tujuan materi komponen pembelajaran bahasa Indonesia; (3) melakukan penganalisisan terhadap tahapan kegiatan pembelajaran bahasa Indonesia yang berbasis high order thinking skills (hots). dan (4)mempraktikkan penerapan komponen pembelajaran bahasa Indonesia berbasis high order thinking skills (hots). Setelah berakhirnya kegiatan pelatihan, para guru bahasa diharapkan dapat menginformasikan hakikat pembelajaran, kurikulum, komponenkomponen pembelajaran dan terkhususkan model-model pembelajaran; merincikan tujuan materi komponen pembelajaran pada model-model pembelajaran; menentukan langkah-langkah penganalisisan terhadap kegiatan pembelajaran yang berbasis high order thinking skills (hots);mengaplikasikan komponen pembelajaran komponen pembelajaran pada berbasis high order thingking skilss (hots). Hasil dari kegiatan ini adalah para guru dapat menunjukkan pemahaman tentang hakikat pembelajaran yang berbasis high order thingking skilss (hots) yang diaktualisasikan dalam penyusunan komponen pembelajaran pada RPP (Rencana Program Pembelajaran). Kata Kunci: pembelajaran bahasa Indonesia, HOTS

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: EKA SOFIA
Date Deposited: 02 Jan 2019 08:01
Last Modified: 02 Jan 2019 08:01
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/10444

Actions (login required)

View Item View Item