Ibrahim, Besar and Anna, Gustina Zainal (2016) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA DI KOTA BANDAR LAMPUNG. In: Seminar Nasional Komunikasi "Akselerasi Pembangunan Masyarakat Lokal Melalui Komunikasi dan Teknologi Informasi", 17 Oktober 2016, Bandarlampung.

[img]
Preview
Text
Prosiding_IBrahim-2016.pdf

Download (324kB) | Preview
Official URL: http://jurnal.fisip.unila.ac.id/index.php/prosidin...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran public relations dalam membangun citra Perusahaan Listrik Negara cabang Kota Bandar Lampung. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif kuantitatif dengan mengambil 100 sampel pelanggan Perusahaan Listrik Negara di Bandar Lampung. Berdasarkan Hasil penelitian diketahui bahwa PLN cabang Bandar Lampungsebagai perusahaan berskala nasional yang bergerak dalam pelayanan dan jasa berusaha memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan lebih baik. Tapi pada kenyataannya, masih terdapat kendala yang dilatarbelakangi oleh kurangnya pasokan listrik, terutama pada saat kemarau. Berdasarkan analisis yang dilaksanakan peneliti, bahwa peranan Public relations PLN cabang kota Bandar Lampung mampu meningkatkan citra perusahaan dengan memberikan pelayanan yang profesional. Berdasarkan teori Model/Citra dikatakan bahwa citra itu merupakan serangkaian pengetahuan, pengertian dan perilaku komunikasi yang terekam dalam pengalaman, emosi, dan penilaian yang diorganisasikan oleh individu sehingga dapat diyakini kebenarannya. Public relations PLN cabang Bandar Lampung memiliki tugas dan peran penting dalam membina hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan pihak internal maupun eksternal. Dengan pihak internal perusahaan diharapkan mampu membangun suatu kerjasama dan menciptakan atmosfir di lingkungan karyawan yang kondusif. Sedang dengan pihak internal perusahaan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal dan mampu berfungsi membagun komunikasi sehingga tercipta jembatan penghubung yang kokoh antara perusahaan dengan masyarakat sebagai konsumen. Key words:, public relations, citra

Item Type: Conference or Workshop Item (Keynote)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) > Prodi Komunikasi
Depositing User: IBRAHIM BESAR
Date Deposited: 02 Jan 2019 07:59
Last Modified: 02 Jan 2019 07:59
URI: http://repository.lppm.unila.ac.id/id/eprint/10378

Actions (login required)

View Item View Item